Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Data Terbaru Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT, Target Cair Bulan Ini

- 8 Maret 2023, 13:44 WIB
Segera login cekbansos.kemensos.go.id cek data terbaru penerima bansos PKH dan BPNT tahun 2023 yang target cair mulai bulan Maret ini.
Segera login cekbansos.kemensos.go.id cek data terbaru penerima bansos PKH dan BPNT tahun 2023 yang target cair mulai bulan Maret ini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek data terbaru penerima bantuan sosial (bansos) seperti PKH dan BPNT tahun 2023 yang target cair mulai bulan Maret ini.

Dilansir dari antaranews.com, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menantikan data terbaru penerima bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata menjelaskan bahwa penyesuaian data penerima bansos yang baru berbeda dengan yang lama.

Penyaluran bansos pun juga diharapkan mulai disalurkan pada bulan Maret 2023 atau menjelang Ramadhan untuk menangani dampak kenaikan harga pangan.

Baca Juga: Selamat Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT Bisa Dapat Rp4,2 Juta, Simak Syarat dan Cara Daftar Resmi di Sini

Tahun ini, penyaluran PKH dan BPNT memiliki target penerima sebesar 10 juta untuk PKH dan 18,8 juta untuk BPNT.

Perlu diketahui bahwa data penrima bansos PKH dan BPNT yang akan cair berupa uang tunai ini tetap berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x