Skema Terbaru Bansos PKH dan BPNT 2023: Kini Cair Uang Tunai, Cek Daftar Penerima cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Maret 2023, 13:10 WIB
Skema terbaru bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 kini cair uang tunai serta cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Skema terbaru bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 kini cair uang tunai serta cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Tankap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak skema terbaru bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 yang kini cair sebagai uang tunai serta cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Dilansir dari kemensos.go.id, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian BUMN telah menyepakatai penyaluran bansos PKH dan BPNT tahun 2023.

PKH (Program Keluarga Harapan) seperti pada pelaksanaan sebelumnya akan tetap cair kepada Kelarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Bank Himbara.

KPM bansos PKH 2023 kemudian dapat mengambil bantuan tersebut secara cash atau uang tunai di cabang atau ATM terdekat.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Simak Solusi Tidak Dapat PKH BPNT karena Pindah Alamat

Jika dalam beberapa hari tidak diambil maka penyaluran dilakukan melalui PT Pos Indonesia yang diserahkan dalam bentuk uang tunai juga.

"Jadi kami sudah menyepakati itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu melalui PT Pos" kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam konferensi pers di Kantor Kemensos di Jalan Salemba Nomor 28, Kamis 2 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x