Cek Bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Simak Solusi Tidak Dapat PKH BPNT karena Pindah Alamat

- 24 Februari 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi - Cek penerima bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, serta solusi jika tidak dapat PKH dan BPNT karena pindah alamat tempat tinggal.
Ilustrasi - Cek penerima bansos PKH 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, serta solusi jika tidak dapat PKH dan BPNT karena pindah alamat tempat tinggal. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Cek penerima bansos PKH 2023 di situs cekbansos.kemensos.go.id, serta simak solusi jika tidak dapat PKH dan BPNT karena pindah alamat tempat tinggal.

PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat dengan ekonomi kurang mampu.

Sebagai informasi, masyarakat penerima bansos PKH dan BPNT harus sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementeria Sosial (Kemensos).

Namun tidak semua masyarakat yang telah terdaftar pada DTKS Kemensos bisa menjadi penerima PKH dan BPNT.

Baca Juga: Gagal Lolos Seleksi Gelombang 48, Khusus Kriteria Ini Masih Bisa Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 49

Bagi masyarakat yang telah terdaftar pada DTKS Kemensos tetap perlu memastikan bahwa termasuk sebagai penerima PKH dan BPNT melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pada proses penyaluran bansos PKH dan BPNT, bisa saja terjadi pemberhentian status sebagai penerima salah satunya karena pindah alamat tempat tinggal sehingga mempunyai data KTP dan KK baru.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x