Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Begini Cara Daftar PIP Mudah Agar Siswa Bisa Terima BLT Rp1 Juta

- 8 Februari 2023, 18:10 WIB
Siswa SD, SMP, dan SMA dapat ikuti cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, disertai langkah daftar PIP mudah agar siswa bisa terima BLT Rp 1 juta simak selengkapnya di artikel ini.
Siswa SD, SMP, dan SMA dapat ikuti cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, disertai langkah daftar PIP mudah agar siswa bisa terima BLT Rp 1 juta simak selengkapnya di artikel ini. /Tangkap layar Instagram.com/puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Siswa SD, SMP, dan SMA dapat ikuti cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id, disertai langkah daftar PIP mudah agar siswa bisa terima BLT Rp 1 juta simak selengkapnya di artikel ini.

Perlu diketahui jika masa aktivasi rekening diperpanjang hingga 15 Februari 2023, bagi siswa yang namanya telah terdaftar di Dapodik serta telah memiliki KIP segara lakukan aktivasi lalu cairkan BLT hingga Rp 1 Juta di Bank BNI, BRI, dan BSI.

Sementara untuk siswa yang belum terdaftar sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 serta belum memiliki KIP ikuti cara daftar PIP mudah pakai SKTM, KKS, KK, KTP dan NISN yang tersedia di artikel ini.

PIP Kemdikbud sendiri merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk pembiayaan pendidiakan guna perluasan akses dan kesempatan belajar.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud, Pencairan Bantuan hingga Rp1 Juta, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan cair kepada siswa dengan besaran yang bebeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan, Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu SMP, dan SMA/SMK mendapat Rp 1 juta.

Sebelumnya ketahui dulu cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa juga lewat HP secara online dengan login ke link pip.kemdikbud.go.id, ada bantaun hingga Rp 1 juta untuk siswa sekolah.

Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023

Khusus siswa SD, SMP, dan SMA yang telah memilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dapat langsung cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa secara online pakai HP, ikuti langkah di bawah ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x