BLT Siswa 2023? Tanpa Input NIK dan NISN ke PIP Kemdikbud, SD SMP SMA Dapat Hingga Rp2 Juta Lewat Aplikasi Ini

- 7 Februari 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi. Silakan masukkan data diri ke aplikasi ini, siswa SD SMP SMA tanpa input NIK dan NISN ke PIP Kemdikbud bisa dapat BLT hingga Rp2 juta.
Ilustrasi. Silakan masukkan data diri ke aplikasi ini, siswa SD SMP SMA tanpa input NIK dan NISN ke PIP Kemdikbud bisa dapat BLT hingga Rp2 juta. /ANTARA FOTO/Andika Wahyu

BERITA DIY - Apa benar ada BLT untuk siswa tahun 2023? Cek di sini informasi tanpa input NIK dan NISN ke PIP Kemdikbud, siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat bisa terima sampai Rp2 juta lewat aplikasi ini.

Sebenarnya, BLT untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang sentuh Rp2 juta itu bukan bernama BLT Siswa 2023, melainkan bansos PKH.

Seperti diketahui, selama ini masyarakat hanya tahu jika siswa ingin dapat bantuan, hanya bisa melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Program PIP Kemdikbud sendiri merupakan program yang digelar oleh Kemdikbud RI, di mana siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat yang punya KIP bisa terima bantuan pendidikan.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Siswa SD, SMP, dan SMA untuk Bantuan Rp1 Juta Login pip.kemdikbud.go.id

Ada banyak siswa yang tidak berkesempatan punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar sehingga kesulitan dapatkan dana PIP Kemdikbud.

Jangan khawatir, buat para siswa yang tidak berkesempatan punya KIP, tetap bisa berkesempaan dapat BLT yang menyentuh Rp2 juta tahun 2023 ini.

Tentu saja, BLT tersebut bukanlah program PIP Kemdikbud, melainkan program bansos PKH yang diselenggarakan oleh Kemensos RI.

Pada tahun 2023 ini, program bansos PKH kembali dicanangkan, di mana siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat termasuk dalam kategori penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x