Jenis KUR BRI 2023 yang Paling Dicari: Tanpa Jaminan Bisa Cair, Ini Syarat hingga Limit Pinjaman

- 6 Februari 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi - Jenis KUR BRI 2023 yang paling dicari tanpa jaminan bisa cair dengan memenuhi syarat dan berkas pengajuan yang telah ditentukan oleh pihak bank.
Ilustrasi - Jenis KUR BRI 2023 yang paling dicari tanpa jaminan bisa cair dengan memenuhi syarat dan berkas pengajuan yang telah ditentukan oleh pihak bank. /Pexels.com/@Robert Lens

BERITA DIY - Simak berikut jenis KUR BRI 2023 yang paling dicari tanpa jaminan bisa cair dengan memenuhi syarat dan berkas pengajuan yang telah ditentukan.

Untuk membuka suatu usaha, pasti membutuhkan modal awal. Modal awal tersebut salah satunya berasal dari pinjaman bank.

Sebagai informasi, salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha UMKM dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Baca Juga: KUR BRI Rp50 Juta Cair Tanpa Jaminan Khusus Pemilik KTP INI, Begini Cara Mengajukan Tanpa Online kur.bri.co.id

Salah satu Lembaga Keuangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memfasilitasi akses pembiayaan KUR.

Sebagai tambahan, saat ini KUR BRI tahun 2023 belum resmi dibuka mengingat masih ada beberapa persiapan sebelum mengumumkan pendaftaran KUR.

Sebelumnya ada 3 jenis pinjaman KUR BRI 2022 yang dapat diajukan oleh calon debitur, diantaranya: KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI BRI.

Dari ketiga jenis pinjaman KUR BRI 2022 tersebut, KUR Mikro Bank BRI menjadi yang paling dicari dan diminati pelaku usaha. Suku bunga yang dipatok sebesar 6% per tahun ini juga tergolong rendah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x