Tutorial Buat Akun Kartu Prakerja Gelombang 48, Peserta Dapat Pelatihan, Sertifikat, dan Insentif Rp4,2 Juta

- 3 Februari 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi cara buat akun Kartu Pakerja gelombang 48 bisa dapat pelatihan, sertifikat, dan insentif program Rp4,2 juta.
Ilustrasi cara buat akun Kartu Pakerja gelombang 48 bisa dapat pelatihan, sertifikat, dan insentif program Rp4,2 juta. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah telah memastikan program Kartu Prakerja akan kembali dibuka tahun 2023 ini. Kartu Prakerja tahun 2023 memasuki gelombang 48 dengan insentif program senilai Rp4,2 juta.

Kartu Prakerja gelombang 48 akan dilakukan dengan skema normal dan peningkatan insentif menjadi Rp4,2 juta per penerima.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, program Kartu Prakerja dengan skema normal ini akan dimulai di triwulan pertama tahun 2023.

Peserta Kartu Prakerja akan difasilitasi untuk mengikuti pelatihan, sertifikat, hingga insentif Rp4,2 juta yang sebagiannya bisa dicairkan melalui rekening atau dompet digital (e-wallet) penerima yang disambungkan ke akun.

Baca Juga: Pendaftaran Online Akun Kartu Prakerja Gelombang 48 Segera Dibuka! Ini Rincian Insentif Rp4,2 Juta

Penting bagi setiap peserta untuk membuat akun Kartu Prakerja terlebih dahulu sebagai syarat untuk gabung gelombang 48.

 

Pendaftaran gabung Kartu Prakerja gelombang 48 belum dibuka oleh pemerintah. Kendati demikian, pembuatan akun bisa dilakukan secara online melalui link www.prakerja.go.id untuk menerima fasilitas program.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x