Kartu Prakerja 2023 Digelar Offline 3 Bulan? Begini Penjelasannya, Ini LINK dan Cara Daftar Akun Skema Normal

- 6 Januari 2023, 11:20 WIB
Simak info Kartu Prakerja digelar offline selama 3 bulan di tahun 2023. Penjelasannya di sini.
Simak info Kartu Prakerja digelar offline selama 3 bulan di tahun 2023. Penjelasannya di sini. /Instagram/@Prakerja.go.id

BERITA DIY - Pemerintah resmi umumkan Kartu Prakerja 2023 digelar offline pada 3 bulan ini. Benarkah demikian? Simak penjelasannya serta link dan cara daftar pada skema normal.

Pada tahun 2022 lalu, pemerintah menutup akses pendaftaran akun Kartu Prakerja dan sebut akan membuka kembali pendaftaran pada Januari 2023.

Bahkan, pemberitahuan tersebut tertera di link pendaftaran akun, yakni dashboard.prakerja.go.id/daftar, bahwa pendaftaran akan dibuka kembali Januari 2023.

Sejauh ini, pihak panitia masih belum mengumumkan tanggal tepat kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja kembali dibuka pada Januari 2023.

Baca Juga: Ojol Bisa Dapat Rp700 Ribu Karena Boleh Daftar Kartu Prakerja 2023, Ini Cara Daftar dan LINK Seleksi

Namun demikian, pemerintah pusat melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan kalau pelaksanaan Kartu Prakerja akan dimulai pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2023.

Hal itu Airlangga katakan sebagaimana dikutip dari ANTARA pada Jumat, 6 Januari 2023. Disebutkan bahwa Kartu Prakerja skema normal akan digelar pada triwulan 1 2023.

Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara Kartu Prakerja skema normal dengan skema yang biasa dikenal pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja skema normal, pemerintah menerapkan pelatihan dengan metode offline atau luring.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x