PKH 2023 Cair Kapan dan Lewat Apa? Cek Penerima Bansos Tahap 1 Online di Link Ini Lewat HP

- 2 Januari 2023, 11:13 WIB
Ilustrasi - PKH 2023 cair kapan dan lewat apa kini sedang jadi pertanyaan banyak orang. Simak cara cek penerima bansos tahap 1 online di link ini.
Ilustrasi - PKH 2023 cair kapan dan lewat apa kini sedang jadi pertanyaan banyak orang. Simak cara cek penerima bansos tahap 1 online di link ini. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - PKH 2023 cair kapan dan lewat apa kini sedang jadi pertanyaan banyak orang. Simak cara cek penerima bansos tahap 1 online di link berikut ini lewat HP.

Pemerintah dipastikan kembali mencairkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2023. Rencananya akan ada sekitar 10 juta penerima PKH.

PKH ini diberikan kepada keluarga kurang sejahtera di Indonesia. Dengan harapan, dana bansos PKH bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan.

Kepastian adanya PKH 2023 teruang dalam Buku Himpunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negera/Lembaga (RKA-K/L).

Baca Juga: Modal KTP Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Rp 200 Ribu Cair Setiap Bulan di 2023, Ini Syaratnya

Disebutkan, pemerintah sudah menyiapkan anggaran anggaran Rp 28,71 triliun khusus untuk program PKH. Dana tersebut akan dibagi ke 10 juta penerima PKH 2023.

Perlu diketahui bansos PKH dicairkan tidak sama rata. Pemberian bansos PKH disesuaikan dengan kondisi keluarga penerima.

Oleh karena itu, Kemensos membagi tujuh kategori dalam sebuah keluarga yang bisa mendapatkan PKH. Berikut rinciannya:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3 juta atau Rp 750 ribu per tahapan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x