BPNT dan PKH 2023 Ada Lagi atau Tidak? Update Kabar Bansos Kemensos, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Januari 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi - Penjelasan BPNT dan PKH 2023 ada lagi atau tidak, kabar terbaru bansos Kemensos, login cekbansos.kemensos.go.id cek penerima BPNT dan PKH.
Ilustrasi - Penjelasan BPNT dan PKH 2023 ada lagi atau tidak, kabar terbaru bansos Kemensos, login cekbansos.kemensos.go.id cek penerima BPNT dan PKH. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Simak penjelasan BPNT dan PKH 2023 ada lagi atau tidak, kabar terbaru bansos Kemensos serta cara login cekbansos.kemensos.go.id cek penerima BPNT dan PKH.

Tahun 2022 banyak masyarakat Indonesia yang merasakan berbagai program perlindungan sosial yang dikeluarkan oleh Kemensos melalui bansos BPNT, PKH, BST, BLT BBM hingga PBI-JK.

Lalu apakah BPNT dan PKH 2023 ada lagi? KPM yang sudah mendapatkan bansos sembako (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bisa tahu kabar terbaru tentang bansos Kemensos di sini.

Jika bansos ini cair, Anda masih perlu ikuti cara login cekbansos.kemensos.go.id. KPM tentu saja masih mengharapkan bansos dari Kemensos terus bergulir tahun ini.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT dan PKH Januari 2023 Online di cekbansos.kemensos.go.id, Nama KPM Bansos Ada DI SINI

Menurut informasi yang dipublikasikan Kemenkeu melalui situs resminya dalam Buku Himpunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negera/Lembaga (RKA-K/L) ada kabar baik untuk BPNT dan PKH 2023.

Dalam buku tersebut disampaikan Kemensos direncanakan akan terima anggaran Rp78.179,6 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk kesejahteraan sosial masyarakat.

Lebih lanjut juga disebutkan BPNT 2023 akan ada lagi dengan sasaran 18,8 juta KPM dengan anggaran Rp45,12 triliun. Jika dihitung diperkirakan tiap penerima akan dapat Rp2,4 juta seperti tahun kemarin.

Lalu PKH 2023 ada lagi untuk 10 juta KPM dengan anggaran Rp28,71 triliun. Berdasarkan informasi tersebut ada harapan bahwa BPNT dan PKH tahun ini ada lagi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x