Cara Cek Penerima BPNT dan PKH Januari 2023 Online di cekbansos.kemensos.go.id, Nama KPM Bansos Ada DI SINI

- 31 Desember 2022, 10:30 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT dan PKH Januari 2023 online lewat di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama KPM bansos dari Kemensos ada di situs ini.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT dan PKH Januari 2023 online lewat di cekbansos.kemensos.go.id, daftar nama KPM bansos dari Kemensos ada di situs ini. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BPNT dan PKH Januari 2023 online lewat di cekbansos.kemensos.go.id. Daftar nama KPM bansos dari Kemensos ada di situs ini.

Besok sudah masuk tahun baru 2023, tentu saja akan muncul berbagai pertanyaan dari KPM, apakah tahun depan bansos BPNT hingga PKH ada lagi.

Jika masih ada, lalu bagaimana cara cek penerima BPNT dan PKH Januari 2023 secar online? Simak penjelasannya di sini, daftar nama KPM peneirma bansos dari Kemensos ada di situs DTKS Kemensos.

Kabar baik, Kemensos rencanakan program bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2023 akan ada lagi.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Lagi Tahun 2023? Ini Penjelasan dan Cara Daftar BPNT 2023 yang Cair Rp2,4 Juta Lewat HP

Anggaran dana untuk BPNT dan PKH 2023 sudah masuk ke Kemenkeu dan tercantum dalam rencana APBN 2023. Kedua program ini merupakan program perlindungan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Dilansir dari laman Kemenkeu, dalam BUKU III Himpunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) sudah tercantum program kerja untuk BPNT dan PKH 2023.

Tahun depan Kemensos akan adakan program perlindungan sosial mulai dari bantuan sembako, PKH, Kartu Prakerja, PIP, KIP, PBI-JIK, Subsidi Listrik, Subsidi LPG 3 kg hingga Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan.

Pada 2023 akan ada 18,8 juta KPM yang akan mendapatkan BPNT. Kemensos siapkan dana untuk program ini sebesar Rp45,12 triliun atau per KPM Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x