Cara Mendapatkan STB Gratis dari Pemerintah, Input NIK Login Link Ini Dapat Set Top Box TV Digital Tanpa Bayar

- 23 Desember 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi - Cara mendapatkan STB gratis dari Pemerintah, input NIK dan login link resmi ini dapat Set Top Box TV Digital plus jasa pasang tanpa bayar.
Ilustrasi - Cara mendapatkan STB gratis dari Pemerintah, input NIK dan login link resmi ini dapat Set Top Box TV Digital plus jasa pasang tanpa bayar. /Tangkap layar YoutTube.com/@Nepss Fuber

BERITA DIY - Simak cara mendapatkan STB gratis dari Pemerintah. Input NIK dan login link resmi bisa dapat Set Top Box (STB) TV Digital plus jasa pasang tanpa bayar.

Pemerintah telah sediakan jutaan STB untuk dibagikan ke masyarakat kategori miskin atau kurang mampu. STB akan diberikan beserta jasa pasang secara gratis.

Anda bisa mendapatkan STB gratis dari pemerintah jika terdaftar di DTKS Kemensos. Oleh karena itu cara untuk mendapatkan STB yakni dengan daftar DTKS Kemensos lewat Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cukup Pakai NIK KTP, Begini Cara Daftar Jadi Penerima dan Dapatkan Set Top Box (STB) Gratis dari Pemerintah

Masyarakat bisa cek nama penerima STB TV Digital dengan akses link resmi cekbantuanstb.kominfo.go.id. Cara cek lengkap akan dijelaskan selanjutnya.

Tahun ini, Pemerintah telah menjadwalkan dan melakukan migrasi siaran TV Analog ke siaran TV Digital melalui program ASO atau Analog Switch Off.

Sejumlah daerah di Indonesia telah mengalami pemutusan siaran TV Analog. Masyarakat yang sudah memiliki TV Digital bisa langsung menikmati siaran TV Digital, namun masyarakat yang memiliki TV Analog harus pasang STB terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa pembagian STB gratis ini bertujuan agar masyarakat kategori miskin bisa menikmati siaran TV Digital tanpa harus membeli TV baru.

Baca Juga: Cara Nonton Siaran TV Digital di HP GRATIS Tanpa Aplikasi dan STB

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x