Cek BLT UMKM Klik eform.bri.co.id/bpum dan Input NIK KTP, BPUM Rp 600 Ribu Cair ke 6 Juta Orang Berciri Ini

- 22 Desember 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi - Cek BLT UMKM bisa dengan klik eform.bri.co.id/bpum dan Input NIK KTP. BPUM Rp 600 ribu cair ke 6 juta orang berciri ini.
Ilustrasi - Cek BLT UMKM bisa dengan klik eform.bri.co.id/bpum dan Input NIK KTP. BPUM Rp 600 ribu cair ke 6 juta orang berciri ini. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cek BLT UMKM bisa dengan klik eform.bri.co.id/bpum dan Input NIK KTP. BPUM Rp 600 ribu cair ke 6 juta orang berciri berikut ini.

Pemerintah kembali akan mencairkan BLT UMKM atau BPUM. Diketahui, pada 2020 dan 2021, sudah dicairkan BLT UMKM ke jutaan pelaku usaha di Indonesia.

Pada 2020 dicairkan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta per orang. Kemudian di 2021, pemerintah mencairkan BPUM Rp 1,2 juta per orang.

Adapun di tahun 2022 pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM berencana mencairkan BLT UMKM Rp 600 ribu per orang.

Baca Juga: Tanpa Login Eform BRI, Begini Tanda Dapat BLT UMKM, BPUM Rp 600 Ribu Bisa Dicairkan di Mana?

Target penerima BPUM Rp 600 ribu ini ada sebanyak 6 juta orang. Sejumlah daerah pun sudah membuka pendaftaran calon penerima BLT UMKM 2022.

Misalnya daerah di Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, hingga Sulawesi Utara. Pendaftaran dibuka dinas koperasi dan UKM kabupaten/kota. 

Dinas tersebut kemudian akan mengusulkan pelaku usaha yang sudah mendatar kepada Kemenkop UKM untuk diseleksi, mana saja yang berhak menjadi penerima BPUM.

Perlu diketahui, tidak sembarang orang bisa menjadi penerima BLT UMKM. Berikut ciri 6 juta orang yang bisa mendapatkan BPUM Rp 600 ribu:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x