Pakai NIK dan NISN, Cek Penerima Bantuan PIP 2022 Kemdikbud, Penuhi Syarat Ini Agar Rp750 Ribu Per Siswa Cair

- 20 Desember 2022, 19:05 WIB
Ilustrasi. Cara cek bantuan PIP 2022 pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id beserta syarat cairkan bantuan hingga Rp750 ribu per siswa.
Ilustrasi. Cara cek bantuan PIP 2022 pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id beserta syarat cairkan bantuan hingga Rp750 ribu per siswa. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek bantuan PIP 2022 pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id lengkap syarat bantuan Rp750 ribu per siswa cair tersaji dalam artikel berikut ini.

Siswa dari keluarga prasejahtera bisa pakai NIK dan NISN untuk cek PIP SD - SMK serta login di laman pip.kemdikbud.go.id.

Dilansir dalam laman KEMDIKBUD, PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Informasi seputar cara cek hingga syarat untuk cairkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) hingga Rp750 ribu per siswa tersebut dapat disimak dalam ulasan artikel ini.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id, Cek Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2022 Kapan Cair Rp1 Juta untuk Siswa Sekolah

Peserta Didik pemegang KIP yang berasal dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemdikbud Nomor 14 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan PIP, penerima bantuan tersebut yaitu:

  • Siswa yang beradal dari keluarga miskin atau rentang miskin
  • Pemegang KIP
  • Siswa dengan pertimbangan khusus seperti;

- Berstatus yatim dan atau piatu termasuk yang berada di panti asuhan

- Berpotensi putus sekolah

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah