Cara Cek PIP Kemendikbud Desember 2022, Siswa Sekolah Dapat Bantuan Rp1 Juta Tanpa Tes Langsung Cair

- 18 Desember 2022, 06:53 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek PIP Kemendikbud Desember 2022, siswa sekolah dapat bantuan Rp1 juta tanpa tes langsung cair di ATM.
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek PIP Kemendikbud Desember 2022, siswa sekolah dapat bantuan Rp1 juta tanpa tes langsung cair di ATM. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak ini cara cek PIP Kemendikbud Desember 2022, siswa sekolah bisa dapat bantuan Rp1 juta tanpa tes langsung cair.

PIP Kemendikbud Desember 2022 diperuntukan bagi siswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang masuk kategori tertentu.

Untuk mengetahui nama atau data para siswa penerima bantuan PIP termin ketiga bulan Desember 2022 simak cara cek yang tersedia dalam artikel ini.

Langkah-langkah pengecekan nama dan data diri apakah terdaftar untuk menerima bantuan PIP Kemendikbud Desember 2022 cair lewat ATM cuman pakai NIK dan NISN.

Baca Juga: Pakai NIK dan NISN Cek PIP SD - SMK Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Syarat Cairkan Bantuan Rp750 Ribu per Siswa

Siswa atau pelajar sekolah SD sampai SMA bisa dapat bantuan Rp1 juta tanpa tes langsung cair di ATM. Dana bantuan PIP Desember 2022 akan langsung masuk di ATM cek saldo sekarang.

Untuk kriteria penerima PIP Kemendikbud Desember 2022 ada sejumlah syarat atau kriteria yang harus dimiliki oleh siswa baik SD, SMP, SMA maupun SMK.

Selain itu untuk tiap jenjang pendidikan nominal bantuan berbeda-beda dan yang paling tinggi dengan jumlah Rp1 juta untuk siswa SMA.

Syarat pertama yang harus siswa miliki agar bisa mendapat bantuan PIP Rp1 juta adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (PIP).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x