Siapa yang Bisa Dapat Pinjaman Online Modal Produktif Rp100 Juta KUR BRI Tanpa Jaminan, Selain KTP Siapkan Ini

- 17 Desember 2022, 06:50 WIB
Ilustrasi - Syarat selain KTP dan cara dapat pinjaman online modal usaha produktif Rp100 juta dari KUR BRI tanpa jaminan.
Ilustrasi - Syarat selain KTP dan cara dapat pinjaman online modal usaha produktif Rp100 juta dari KUR BRI tanpa jaminan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Informasi seputar cara dapat pinjaman online modal usaha produktif Rp100 juta dari KUR BRI tanpa jaminan untuk pelaku UMKM lengkap syarat yang dibutuhkan selain KTP tersaji di artikel ini.

Selain KTP, pelaku usaha yang ingin mendapatkan modal produktif hingga Rp100 juta perlu melengkapi sejumlah syarat lainnya agar KUR BRI bisa cair tanpa jaminan guna mengembangkan bisnis.

Pinjaman modal usaha produktif UMKM Rp100 juta ini bisa cair tanpa jaminan apabila permintaan debitur atau calon peminjam diterima setelah memenuhi syarat dari Bank BRI.

KUR atau kredit usaha rakyat merupakan program Pemerintah yang dijalankan untuk mendukung pelaku usaha mikro dengan memberi kredit atau modal kerja.

Baca Juga: Siapkan KTP dan KK, Daftar Online Modal Usaha hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan dari KUR BRI Berikut Ini

Tapi yang bisa mendapatkan kredit ini ialah individu atau badan usaha, yang memang ingin membesarkan usahanya atau bersifat produktif, bukan untuk kepentingan konsumtif.

Sebelumnya, KUR hanya dapat dilakukan dengan batasan hingga Rp50 juta, namun pemerintah menaikkan besarannya hingga Rp100 juta agar pembiayaan UMKM mampu mencapai level lebih dari 30 persen pada 2024.

Penaikan besaran KUR ini dilakukan atas permintaan Presiden Joko Widodo dan peminjaman dapat dilakukan tanpa jaminan di berbagai bank seperti BRI dan koperasi penyalur.

KUR Mikro BRI sendiri terbagi dalam dua jenis, yaitu:

1. Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 tahun

2. Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x