Syarat Ajukan Pinjaman KUR BRI Tanpa Jaminan hingga Rp 100 Juta Secara Online, Siapkan KTP dan KK

- 13 Desember 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi. Syarat dan cara ajukan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan hingga 100 juta pakai KTP dan KK secara online.
Ilustrasi. Syarat dan cara ajukan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan hingga 100 juta pakai KTP dan KK secara online. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Informasi seputar syarat dan cara ajukan pinjaman KUR BRI tanpa jaminan hingga 100 juta pakai KTP dan KK secara online tersaji dalam artikel berikut ini.

Bank BRI menyediakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditujukan untuk modal UMKM bangkit dari dampak pandemi Covid-19 dapat diterima dengan besaran pinjaman hingga Rp100 juta tanpa jaminan.

Awalnya, KUR hanya dapat dilakukan dengan batasan hingga Rp50 juta, namun pemerintah menaikkan besarannya hingga Rp100 juta agar pembiayaan UMKM mampu mencapai level lebih dari 30 persen pada 2024.

Penaikan besaran KUR ini dilakukan atas permintaan Presiden Joko Widodo dan peminjaman dapat dilakukan tanpa jaminan di berbagai bank seperti BRI dan koperasi penyalur.

Baca Juga: Syarat KUR Mandiri 2022 Tanpa Jaminan, Tabel Angsuran, Cara Pengajuan Pinjaman Rp 500 Juta, Proses Pencairan

Pelaku usaha mikro atau UMKM cukup menyiapkan KTP dan KK untuk mengajukan pinjaman KUR BRI hingga 100 juta tanpa pinjaman secara online.

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peminjam atau calon debitur sebagaimana dilansir dalam website PT BRI (Persero) Tbk yaitu sebagai berikut:

1. Individu (perorangan)

2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x