Login eform.bri.co.id Cek Penerima BPUM 2022? Ini Info Jadwal Cair BLT UMKM Rp600 Ribu dan Penjelasan Bank BRI

- 14 Desember 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi - Login eform.bri.co.id cek penerima BLT UMKM pakai NIK, BPUM 2022 cair Rp600 ribu, ini info kapan jadwal cair dan penjelasan Bank BRI.
Ilustrasi - Login eform.bri.co.id cek penerima BLT UMKM pakai NIK, BPUM 2022 cair Rp600 ribu, ini info kapan jadwal cair dan penjelasan Bank BRI. /PEXELS/Swastik Arora

BERITA DIY - Simak cara login eform.bri.co.id cek penerima BLT UMKM pakai NIK, BPUM 2022 cair Rp600 ribu. Ketahui kapan jadwal cair dan penjelasan Bank BRI.

Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) hadir lagi tahun ini. Kemenkop UKM RI siapkan anggaran dana Rp7,68 triliun untuk BLT UMKM 2022.

Anda perlu tahu apakah login eform.bri.co.id bisa digunakan untuk cek penerima BPUM 2022. Lalu cek kapan jadwal cair BLT UMKM dan penjelasan Bank BRI selaku bank yang pernah menyalurkan bantuan ini.

Baca Juga: 6 Syarat Penerima BPUM 2022, Kabar Resmi dari Bank BRI: Cek Penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id?

Tahun ini nominal BPUM yang akan cair yakni Rp600 ribu saja. Jumlah ini jauh lebih sedikit jika dibanding BLT UMKM tahun lalu yang cair Rp1,2 juta.

Rencananya, pelaku usaha yang menjadi target BPUM 2022 yakni sebanyak 6 juta orang. Nama yang akan masuk ke daftar 6 juta orang yang beruntung ini, merupakan nama pelaku UMKM yang diusulkan dari tingkat kabupaten atau kota.

Mulanya, pelaku UMKM secara mandiri bisa mengusulkan diri untuk menjadi calon penerima BPUM, atau petugas dari dinas yang membidangi koperasi dan UKM tingkat kabupaten atau kota akan mendata UMKM di daerahnya.

Namanya yang terkumpul di tingkat kabupaten akan diseleksi dengan mempertimbangkan kesesuaian dengan kriteria penerima BLT UMKM yang di tetapkan oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu, Cek Penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id? Ini Pengumuman dari Bank BRI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x