BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu, Cek Penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id? Ini Pengumuman dari Bank BRI

- 12 Desember 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi. BPUM 2022 cair Rp600 ribu ke pelaku usaha, info cek penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id, ini pengumuman resmi dari Bank BRI.
Ilustrasi. BPUM 2022 cair Rp600 ribu ke pelaku usaha, info cek penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id, ini pengumuman resmi dari Bank BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Kabar gembira, BPUM 2022 cair Rp600 ribu ke pelaku usaha. Ketahui info cek penerima BLT UMKM Desember di eform.bri.co.id dan pengumuman resmi dari Bank BRI di sini.

Kemenkop UKM gelondorkan bantuan tambahan modal usaha untuk pelaku usaha jenis UMKM lagi. Dana untuk BPUM 2022 sudah disiapkan dan pengajuan sudah disampaikan ke Kemenkeu.

Nominal BPUM 2022 tahun ini yakni cair sebesar Rp600 ribu per orang. Panduan cara cek penerima BLT UMKM online via eform.bri.co.id, ada pengumuman resmi dari Bank BRI.

Baca Juga: Selamat! BLT UMKM Rp600 Ribu Masuk Rekening Jika Muncul Tanda Ini: BPUM 2022 Cair Lagi, Cek Syarat Penerima

Sebanyak 6 juta orang WNI dengan status pelaku usaha jenis UMKM bisa dapat dana tambahan modal untuk mendukung produktivitas usaha miliknya. Dana ini akan cair Rp600 ribu satu kali setahun.

Pelaku usaha yang terpilih jadi penerima yakni mereka yang memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Kemenkop UKM. Sebagaimana pada penyaluran BPUM sebelumnya, nama-nama pelaku usaha akan diseleksi.

Nama yang dapat BLT UMKM akan menerima pesan teks SMS, chat WhatsApp atau panggilan dari Bank Penyalur jika dana BPUM akan masuk ke rekening. Bank yang dimaksud yakni Bank milik BUMN atau BUMD yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Baca Juga: BPUM 2022 Rp600 Akan Cair ke Rekening: 5 Ciri Nama Terdaftar Jadi Penerima BLT UMKM, Info Kapan Jadwal Cair

Selain melalui tanda berupa pesan teks atau panggilan, pelaku usaha bisa tahu status penerima BPUM melalui laman eform.bri.co.id. Pengecekan bisa dilakukan dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x