3 LINK Cek Penerima BSU Tahap 8, Lakukan Langkah Ini Agar NIK Masuk ke Daftar Penerima BLT Gaji di Kantor Pos

- 12 Desember 2022, 06:20 WIB
Begini langkah agar data NIK KTP karyawan masuk dalam daftar penerima BSU di Kantor Pos.
Begini langkah agar data NIK KTP karyawan masuk dalam daftar penerima BSU di Kantor Pos. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Berikut 3 link untuk cek data penerima BSU tahap 8 tahun 2022. Ingin NIK karyawan diterima Kantor Pos cairkan BLT Gaji? Lakukan cara berikut.

Masih banyak pekerja yang bertanya BSU tahap 8 cair sampai kapan? Juga ada pula yang cari tahu cara agar NIK KTP masuk data PT Pos Indonesia untuk dapat BSU 2022.

Selain itu, info syarat pencairan BSU tanpa BPJS Ketenagakerjaan juga diburu. Wajar, banyak pekerja masih membutuhkan dana bantuan Subsidi Gaji untuk membantu keuangan.

Sebagaimana Kemnaker sebutkan, penyaluran BSU sengaja dilakukan untuk membantu para karyawan agar mendapatkan tambahan uang untuk kebutuhan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Rp600 Ribu di Sini, Cek kemnaker.go.id, Ini Ketentuan Ambil BLT Subsidi Gaji Sebelum Hangus

Seperti misal biaya sekolah anak, biaya kesehatan, atau kebutuhan konsumtif primer sehari-hari, semuanya bisa terbantu oleh BSU.

Adapun besaran uang BLT Subsidi Gaji atau BSU apabila cair ialah Rp600 ribu per karyawan penerima.

Kemnaker menyediakan dua pilihan pencairan bagi karyawan yang ditetapkan jadi penerima BSU, yakni pencairan via Kantor Pos dan rekening Bank Himbara (Mandiri, BNI, BTN, BRI, BSI).

Bagi karyawan yang tidak punya rekening di Bank Himbara, pencairan BSU tahap 8 tahun 2022 bisa dilakukan melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x