Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka di Link Ini, Syarat untuk Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

- 7 Desember 2022, 11:25 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka di link www.prakerja.go.id, penuhi syarat ini untuk bisa dapat insentif Rp 4,2 juta.
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka di link www.prakerja.go.id, penuhi syarat ini untuk bisa dapat insentif Rp 4,2 juta. /Tangkap Layar Instagram/@ovo_id

BERITA DIY - Simak informasi jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan segera dibuka di link www.prakerja.go.id, penuhi syarat ini untuk bisa dapat insentif Rp 4,2 juta.

Pemerintah melalui PMO telah memberikan kabar jika Kartu Prakerja akan kembali begulir di tahun 2023 medatang dengan berfokus pada peningkatan keahlian dan kompetensi guna produktifitas angkatan kerja.

Senada dengan hal tersebut Kartu Prakerja 2023 akan berjalan dengan skema normal dengan begitu terdapat penyesuain nominal manfaat yang akan diterima peserta program ini.

Nominal manfaat Kartu Prakerja 2023 skema normal sendiri akan menjadi Rp 4,2 juta terbagi menjadi biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu dan hasil survei Rp 100 ribu.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp5 Juta Sebulan di Desember, Yuk Daftar Sambil Tunggu Gelombang 48

Namun untuk insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu dan hasil survei Rp 100 ribu nantinya akan hanya akan cair satu kali.

Jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 sendiri hingga kini pihak PMO masih belum merilis tanggal pastinya, namun alangkah lebih baiknya masyarakat untuk tetap update informasi via akun Instagram @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 sendiri akan menyasar angkatan kerja yang telah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat program ini.

Adapun syarat yang harus dipenuhi angkatan kerja untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 48 di link www.prakerja.go.id adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x