Cara Dapat BPNT Rp 2,4 Juta dari Kemensos Lewat Daftar Online di Aplikasi Ini, Tiap Bulan Cair Rp 200 Ribu

- 4 Desember 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi - Cara dapat bansos BPNT Rp 2,4 juta dari Kemensos dengan daftar online di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Cara dapat bansos BPNT Rp 2,4 juta dari Kemensos dengan daftar online di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak bagaimana cara dapat bantuan sosial BPNT hingga Rp 2,4 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan cara daftar online. Tiap bulan bisa cair Rp 200 ribu.

Kemensos menghadirkan aplikasi bernama Aplikasi Cek Bansos yang dapat digunakan masyarakat untuk mengajukan usulan nama baru penerima manfaat.

Melalui aplikasi tersebut masyarakat secara mandiri dapat mengusulkan nama penerima baru yang layak untuk mendapat saluran uang bansos dari Kemensos.

Adapun bansos yang dapat diberikan dari Kemensos meliputi bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek KK Penerima Bansos Sembako BPNT Total Rp2,4 Juta Terakhir Cair Desember

BPNT yang diterima oleh masyarakat ini setiap tahunnya capai total Rp 2,4 juta per keluarga dengan tahapan penyaluran dilakukan setiap bulan.

Sehingga selama 12 bulan keluarga penerima secara rutin mendapat saluran BPNT sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Tujuan pemberian BPNT Rp 200 ribu ini adalah sebagai bantuan dari pemerintah untuk masyarakat prasejahtera dalam memnuhi kebutuhan hidup seperti pangan, kesehatan, sekolah, hingga modal usaha.

Bagi masyarakat yang merasa belum pernah mendapat bansos dari pemerintah, bisa simak lebih dulu syarat penerima BPNT Kemensos di bawah ini:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x