BPNT Tidak Cair Harus Lapor ke Mana? Modal KTP dan KK Bisa Daftar Bansos Sembako Rp2,4 Juta Per Tahun

- 2 Desember 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi - Informasi BPNT tidak cair harus lapor ke mana, modal KTP dan KK bisa daftar bansos sembako Desember 2022 yang cair Rp2,4 juta per tahun.
Ilustrasi - Informasi BPNT tidak cair harus lapor ke mana, modal KTP dan KK bisa daftar bansos sembako Desember 2022 yang cair Rp2,4 juta per tahun. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Informasi BPNT tidak cair harus lapor ke mana. Hanya moddal KTP dan KK bisa daftar bansos sembako yang cair Rp2,4 juta per tahun. Daftar segera di Desember 2022.

Tahun ini bansos BPNT 2022 masih terus bergulir ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Nama yang terdaftar di DTKS Kemensos bisa cairkan Rp200 ribu per bulan.

Jika nama terdaftar status penerima BPNT 2022 namun tidak cair maka Anda harus lapor ke 3 tempat ini. Hanya modal KTP dan KK bisa daftar bansos sembako Desember 2022.

Baca Juga: Tutup 15 Hari Lagi! Ini Cara Daftar BPNT Desember 2022 via dtks.jakarta.go.id Agar Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulan

KPM BPNT 2022 akan menerima bansos pangan sebedar Rp2,4 juta per tahun yang cair tiap bulan Rp200 ribu. Pencairannya bisa lewat Kantor Pos maupun e-warung.

Jika cair di Kantor Pos, maka KPM dapat bansos sembako berupa uang tunai. Jika cair di e-warung maka KPM akan menerima bansos berupa bahan kebutuhan pokok.

Bansos sembako hanya cair kepada nama yang terdaftar di DTKS Kemensos. Anda bisa melihat nama penerima dengan mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id.

Saat melukan cek di DTKS Kemensos akan tampil informasi berupa nama lengkap, alamat, umur, dan status penerimaan bansos. Jika pada kolom status BPNT tertulis "YA", maka Anda berhak dapat Rp2,4 juta per tahun.

Baca Juga: BPNT November 2022 Cair Total Rp900 Ribu: Cek Penerima di Link Ini, Tak Dapat Bansos Sembako Lapor ke Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x