Modal HP dan KTP Bisa Jadi Penerima Bantuan Kemensos Bansos Sembako BPNT, PKH, BLT BBM Desember 2022

- 1 Desember 2022, 21:34 WIB
Modal HP dan KTP bisa daftar jadi penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, BLT BBM dari Kemensos, ini cara daftar.
Modal HP dan KTP bisa daftar jadi penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, BLT BBM dari Kemensos, ini cara daftar. /Tangkap layar play.google.com

 

BERITA DIY - Simak di sini dengan modal HP serta KTP bisa jadi penerima bantuan dari Kementerian Sosial mulai dari Bansos Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), hingga BLT BBM.

Desember 2022 ini Kementerian Sosial masih menyalurkan program bansos reguler seperti BPNT hingga PKH kepada sejumlah keluarga penerima.

Tercatat penerima tahun 2022 ini untuk keluarga penerima BPNT sebanyak 10,8 juta KPM terdaftar, 10 juta KPM PKH, dan 20,65 juta penerima BLT BBM.

BLT BBM yang baru saja diluncurkan bulan September 2022 kepada masyarakat sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Awal Desember 2022 Bansos PKH Cair ke Pemilik KTP Penuhi Ciri Ini, Cek Nama Penerima di Form Online Kemensos

BLT BBM ini hadir untuk membantu masyarkat misikin dan prasejahtera agar daya beli bahan keseharian tetap terjaga di tengah naiknya harga secara global.

Masyarakat yang merasa belum pernah mendapat saluran bantuan uang dari Kemensos, bisa simak di sini apa saja syarat untuk jadi penerima manfaat dan cara daftarnya cukup modal HP dan KTP.

Masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai penerima dapat mengajukan diri secara online dengan mengisi formulir di aplikasi Cek Bansos.

Nah, untuk menjadi bagian penerima bantuan masyarakat bisa menggunakan fitur Ajukan Usul di aplikasi Cek Bansos modal pakai HP dan KTP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x