Desember 2022 PKH Masih Disalurkan ke Penerima? Ini Jadwal Penyaluran Bansos Rp 750 Ribu ke Keluarga Penerima

- 27 November 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi - Jadwal penyaluran PKH Kemensos 2022 Desember masih cair kepada keluarga penerima manfaat terdaftar.
Ilustrasi - Jadwal penyaluran PKH Kemensos 2022 Desember masih cair kepada keluarga penerima manfaat terdaftar. /Unsplash/Bayu Syaits

BERITA DIY - Simak informasi bantuan sosial PKH masih disalurkan atau tidak bulan Desember 2022 mendatang. Juga jadwal penyaluran PKH kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Uang yang disalurkan kepada penerima capai Rp 3 juta untuk setiap keluarga.

Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial pada tahun 2022 ini tercatat ada 10 juta keluarga penerima manfaat PKH.

Mereka yang terdaftar sebagai KPM PKH berhak menerima saluran uang bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 4 Cair 2022? Ini Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

Seperti KPM PKH dari kategori ibu hamil/nifas hingga anak bayi usia 0-6 tahun dapat bantuan uang PKH senilai Rp 3 juta setiap tahunnya.

Selain itu juga ada anak usia 5 s.d 7 tahun yang belum masuk pendidikan Sekolah Dasar, dan/atau memiliki anak usia 15 s.d18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.

Disalurkan setiap tahun kepada keluarga penerima bansos PKH ini bisa mencairkan bantuan uang setiap tiga bulan sekali.

Sehingga dalam satu tahun anggaran bantuan kepada penerima akan disalurkan melalui 4 tahapan pencairan. Dimana jadwal penyaluran PKH terbagi ke dalam tahap berikut:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x