Begini Cara Cek pencairan PKH Lewat Aplikasi Cek Bansos, Link Download dan Syarat Cairkan hingga Rp 750 Ribu

- 25 November 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek status pencairan PKH lewat aplikasi Cek Bansos, lengkap dengan link download dan syarat cairkan bantuan hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Simak cara cek status pencairan PKH lewat aplikasi Cek Bansos, lengkap dengan link download dan syarat cairkan bantuan hingga Rp 750 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara mudah cek status pencairan PKH lewat aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI, lengkap dengan link download dan syarat cairkan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Akhir-akhir ini warganet Indonesia dari kalangan masyarakat berstatus KPM mempertanyakan status pencairan bansos PKH tahap 4.

Penyaluran bansos PKH tahap 4 diketahui seharusnya dapat dicairkan pada bulan Oktober hingga Desember 2022 yang akan datang.

Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan bansos PKH tidak dapat dicairkan oleh KPM atau keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Terdaftar di Sini Bisa Dapat PKH Tahap 4 2022, Kapan Cair? Ini Cara Cek Modal KTP

Untuk bisa melakukan pencairan bansos PKH hingga Rp 750 ribu pada bulan ini, November 2022, pastikan lima syarat ini telah terpenuhi terlebih dahulu:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai golongan keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat

3. Tidak bekerja sebagai ASN, TNI, maupun Polri

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x