Cek Bansos PKH Tahap 4 di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP, Ini Cara Dapat BLT Rp 750 Ribu Cair November 2022

- 25 November 2022, 13:14 WIB
Cek bansos PKH tahap 4 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP, simak cara dapat BLT Rp 750 ribu yang cair November 2022.
Cek bansos PKH tahap 4 di link cekbansos.kemensos.go.id pakai HP, simak cara dapat BLT Rp 750 ribu yang cair November 2022. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Cek penerima bansos PKH tahap 4 di link cekbansos.kemensos.go.id. Simak cara dapat BLT hingga Rp 750 ribu yang cair November 2022 di sini.

Bantuan sosial Program Keluarha Harapan atau bansos PKH tahap 4 sudah mulai cair di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai contoh, masyarakat di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara mulai menerima bansos PKH tahap 4, BLT BBM tahap 2, dan bantuan sembako atau BPNT pada 23 November 2022 kemarin dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kemensos sendiri mengucurkan dana senilai Rp191.97 miliar untuk 160.841 keluarga penerima manfaat yang ada di Sulawesi Utara.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id Cairkan Bansos PKH Tahap 4, Input Data KTP Bisa Dapat BLT hingga Rp750 Ribu

"Bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah bagi masyarakat Sulut yang terdampak kenaikan harga BBM dan bahan pokok," kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada peluncuran bansos di PT Pos Indonesia KCU Manado dikutip dari ANTARA.

Proses penyaluran bansos PKH tahap 4 tahun 2022 ini juga akan segera dilakukan di berbagi daerah lainnya di Indonesia.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat bansos PKH tahap 4 atau tidak, bisa cek online penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima bansos PKH, masyarakat akan mendapatkan BLT atau uang tunai dengan jumlah sesuai dengan kategori penerima yang ada di keluarganya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x