Cek 88 Pinjol Ilegal Mudah Cair Tak Aktif dan 9 Investasi Tak Resmi OJK per November 2022

- 11 November 2022, 09:51 WIB
Ilustrasi. Info fintech terkini, cek daftar 88 pinjol ilegal mudah cair yang telah diblokir dan 9 investasi tak resmi OJK 2022.
Ilustrasi. Info fintech terkini, cek daftar 88 pinjol ilegal mudah cair yang telah diblokir dan 9 investasi tak resmi OJK 2022. /PEXELS/Ahsanjaya

 

BERITA DIY - Berita fintech kali ini adalah adanya 88 pinjol ilegal mudah cair yang telah diblokir dan 9 investasi tak resmi OJK 2022.

Satgas Waspada Investasi (SWI) menerbitkan surat pemblokiran terhadap 88 pinjaman online (pinjol) ilegal serta 77 usaha pegadaian swasta yang dilakukan tanpa izin per Oktober 2022.

Ketua SWI Tongam L. Tobing menyatakan pemblokiran pinjol ilegal ini sebagai bentuk pencegahan dan pelindungan masyarakat dari pinjaman online atau instrumen investasi yang menyesatkan.

Kemudian, SWI juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait soal pemblokiran situs/website/aplikasi pinjol ilegal dan menyampaikan laporan informasi ke Bareskrim Polri.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pinjol Legal OJK Cepat Cair Pinjaman Online Tanpa Checking BI

Adapun masyarakat juga bisa melaporkan pinjol ilegal dan tawaran investasi yang mencurigakan pada nomor OJK 157 email [email protected] atau [email protected].

Pun, masyarakat bisa cek pinjol legal OJK 2022 melalui laman https://www.ojk.go.id/waspada-investasi/id/alert-portal/Pages/default.aspx.

Daftar 9 investasi bodong

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x