Apa Risiko Gagal Bayar Pinjol dan Cara Mencegah Telat Bayar Pinjaman Online Termudah

- 4 November 2022, 16:41 WIB
Ilustrasi. Cara menghindari risiko gagal bayar pinjaman online dan telat bayar pinjol terbaik mudah dan cepat.
Ilustrasi. Cara menghindari risiko gagal bayar pinjaman online dan telat bayar pinjol terbaik mudah dan cepat. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak informasi tentang apa risiko gagal bayar pinjol dan cara mencegah telat bayar pinjaman online termudah.

Layanan pinjaman online (pinjol) menjadi jenis pinjaman yang paling dicari saat ini sebab prosesnya yang mudah dan cepat.

Namun, apa saja jenis risiko gagal bayar pinjol dan bagaimana cara mencegah telat bayar pinjaman online? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Gagal Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 47 Harus Bagaimana? Ini Cara Mengatasi

Untuk meminjam uang di pinjol tinggal selfie dengan KTP, pencairan dana dalam sekejap sudah bisa dilakukan. Keuntungan lain dari Pinjol yaitu cicilan pinjamannya yang cukup ringan.

Dalam sistem pinjol, terdapat risiko telat bayar atau gagal bayar. Risiko ini memiliki berbagai jenis, tergantung dari tingkat keparahan telat bayar yang dilakukan peminjam.

Risiko gagal bayar pertama yang harus Anda tanggung yakni membayar denda keterlambatan yang telah diatur dalam Peraturan OJK jika pinjaman oniine masuk dalam daftar pinjol legal.

Baca Juga: 5 Pinjaman Online OJK Tanpa DC dan Cara Cek Pinjol Ilegal Mudah Cair

Adapun biaya keterlambatan yang harus dibayar mengikuti waktu sejak menghilangkan tanggal jatuh tempo. Semakin lama membayar biaya keterlambatan, maka beban yang dikenakan akan semakin banyak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x