Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ketahui Cara Daftar dan Usul Penerima Bansos Sembako BPNT November 2022 Berikut

- 7 November 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi - Cara daftar dan usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos bulan November 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Cara daftar dan usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos bulan November 2022 di aplikasi Cek Bansos. /JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ketahui cara daftar dan usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos bulan November 2022 yang masih dibuka di aplikasi Cek Bansos dalam informasi artikel ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini sejumlah bantuan sosial atau bansos masih digencarkan cair kepada masyarakat untuk membantu pemulihan ekonomi.

Salah satu bansos yang masih berlangsung adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang juga dikenal dengan Bansos Sembako dari Kemensos.

Tidak sembarang masyarakat bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT. Namun, hanya masyarakat tertentu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sehingga bisa memanfaatkan subsidi uang bantuan.

Baca Juga: Pakai KTP, Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Cair Hingga Rp2,4 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang ingin mendapatkan Bansos Sembako BPNT bisa melakukan pendaftaran DTKS Kemensos agar data bisa diusulkan sebagai penerima bantuan BPNT hingga bansos lainnya yang diberikan Kemensos.

Bansos Sembako BPNT cair setiap bulannya dengan nominal Rp200 ribu termasuk bulan November 2022 ini hingga akhir tahun yakni Desember mendatang.

Masyarakat prasejahtera yang belum menjadi bagian dari penerima bantuan ini bisa mendaftarkan diri di data DTKS melalui aplikasi terpadu Cek Bansos.

Cara daftar penerima Bansos Sembako BPNT bulan Juli 2022 ini dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh secara gratis.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x