BLT BBM Tahap 2 Cair Sebentar Lagi? Cek Nama dan 4 Syarat Utama Penerima Bansos Rp 300 Ribu November 2022

- 5 November 2022, 17:43 WIB
Ilustrasi. Bansos BLT BBM tahap 2 cair sebentar lagi, cek nama dan empat syarat utama penerima bantuan Rp 300 ribu pada bulan November 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Bansos BLT BBM tahap 2 cair sebentar lagi, cek nama dan empat syarat utama penerima bantuan Rp 300 ribu pada bulan November 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak informasi cek status dan nama penerima BLT BBM tahap 2 yang cair bulan November 2022 dan empat syarat utama menerima bansos dari pemerintah sebesar Rp 300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Langsung Tunai dalam rangka kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM akan kembali disalurkan oleh pemerintah pada bulan November 2022.

BLT BBM tersebut akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 20,65 juta KPM yang bisa dicek melalui laman resmi Kemensos di Cekbansos.kemensos.go.id.

Sekadar informasi, BLT BBM adalah bansos yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka pengalihan subsidi bahan bakar minyak.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Tidak Cair Pada Pemilik KTP Berciri Ini, Cek Penerima Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

BLT BBM diberikan pada periode September hingga Desember 2022 sebesar Rp 600 ribu yang dibagikan dalam dua tahap sebesar Rp 300 ribu.

Dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, sebanyak 3.330 KPM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mendapat BLT BBM sebagai bantuan sosial untuk meningkatkan daya beli masyarakat prasejahtera.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Utama pada Jumat 4 November menjelaskan kalau dana BLT BBM tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum yang total berjumlah Rp 2 miliar.

Budi juga menjelaskan kalau saat ini BLT BBM di Provinsi Babel telah diakomodir oleh Biro Pemerintahan Setda untuk penandatangan kerjasama penyaluran bantuan dengan Bank BRI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x