SELAMAT BSU Tahap 7 Cair ke KTP Ini di Kantor Pos, Cek BLT Subsidi Gaji Pakai NIK di BPJS Ketenagakerjaan

- 27 Oktober 2022, 14:42 WIB
Hore! BSU tahap 7 cair ke pemilik KTP ini di Kantor Pos. cara cek penerima BLT subsidi gaji pakai NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaer.
Hore! BSU tahap 7 cair ke pemilik KTP ini di Kantor Pos. cara cek penerima BLT subsidi gaji pakai NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaer. /ANTARA FOTO/Syaiful Arif.

BERITA DIY - Hore! BSU tahap 7 cair ke pemilik KTP ini di Kantor Pos. Simak cara cek penerima BLT subsidi gaji pakai NIK di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker di bawah ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk memberikan bantuan subsidi upah atau BSU tahap 7 yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) di Kantor Pos.

BSU Tahap 7 atau BLT subsidi gaji senilai Rp 600 ribu ini akan diberikan keada para pemilik KTP yang tidak menggunakan nomor rekening himpunan bank negara (Himbara).

Para karyawan atau pemilik KTP yang ingin mengetahui apakah bisa dapat BSU Tahap 7 ini bisa cek melalui link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menggunakan nomor induk kependudukan atau NIK.

Baca Juga: Hore! BSU Tahap 7 Cair ke Pemilik KTP Ini di Kantor Pos, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Cukup menggunakan NIK, karyawan bisa mengetahui apakah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT subsidi gaji atau tidak di link BPJS Ketenagakerjaan.

Caranya yakni dengan klik link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian masukkkan NIK KTP dan data diri lainnya.

Setelah itu akan muncul notifikasi apakah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT subsidi gaji 2022 atau tidak.

Jika memenuhi kriteria, pemilik KTP juga bisa sekaligus update nomor rekening di kolom yang tersedia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah