BSU 2022: Login ke Link SIAPkerja Kemnaker Pakai No HP, Jangan Kaget Dana Rp600 Ribu Cair ke Rekening

- 22 Oktober 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi. Info terbaru Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang bakal cair Oktober 2022 ini akan disajikan secara rinci dalam artikel ini.
Ilustrasi. Info terbaru Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang bakal cair Oktober 2022 ini akan disajikan secara rinci dalam artikel ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Info terbaru Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang bakal cair Oktober 2022 ini akan disajikan secara rinci dalam artikel ini.

Buat para karyawan yang ingin terima dana bantuan BSU, segera lakukan login ke link SIAPkerja Kemnaker cuma pakai nomor HP saja.

Jangan kaget ketika ada dana sebesar Rp600 ribu langsung masuk ke rekening. Itu bukan gaji Anda, melainkan bantuan tunai dari Kemnaker.

Ada syarat utama yang mesti dipenuhi jika karyawan mau terima BSU 2022. Syarat tersebut yakni karyawan harus jadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Cek Penerima BSU Tahap 6 2022, Ini Syarat Cairkan BLT Subsidi Rp600 Ribu

Melalui website kemnaker.go.id, pihak Kemnaker mengharuskan karyawan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan setidaknya hingga Juli 2022 jika mau terima BSU.

Apabila tidak aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka karyawan bakal gagal terima BSU.

Hal itu terjadi karena pihak Kemnaker menggunakan database karyawan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk penyaluran BSU 2022.

Selain status peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, karyawan juga mesti punya gaji di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x