BPUM 2022 Segera Cair ke Pelaku Usaha: Info Cek Penerima BLT UMKM Online, Berapa Nominal Bantuan yang Didapat?

- 18 Oktober 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - BPUM 2022 segera cair ke pelaku usaha, info cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan berapa nominal bantuan yang didapat tahun ini.
Ilustrasi - BPUM 2022 segera cair ke pelaku usaha, info cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan berapa nominal bantuan yang didapat tahun ini. /Unsplash/deviyahya.

BERITA DIY - BPUM 2022 segera cair ke pelaku usaha, informasi cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan berapa nominal bantuan yang didapat tahun ini.

Pemerintah melalui Kemenkop dan UKM kabarkan bahwa tahun ini BPUM akan dilanjutkan. Ketahui syarat agar dapat BLT UMKM untuk tambahan modal usaha.

BPUM 2022 segera cair ke pelaku usaha, ketahui cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id. Tahun ini bantuan yang didapat berapa?

Kabar bahwa Banpres Bantuan Usaha Mikro (BPUM) masih ada sudah menyebar di kalangan masyarakat. Kemudian banyak dicari informasi tentang kapan BPUM akan cair, berapa nominalnya, daftar di mana, dan cek penerima di mana.

Baca Juga: Syarat Dapat BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu, Cek Daftar Penerima BPUM Online Via Login eform.bri.co.id

Masyarakat juga mencari informasi tentang link daftar online serta apa saja sayarat jadi penerima BPUM. Mulai dari penyaluran tahun sebelumnya, tidak semua pelaku usaha mendapat BLT UMKM.

Ada sejumlah syarat yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun di tahun ini pemerintah belum umumkan apa saja syarat tersebut. Mengenai jadwal pencairan juga masih belum diberitahukan.

Tahun ini Kemenkop dan UKM ajukan rancangan anggaran dana untuk BPUM 2022 senilai Rp7,68 triliun. Anggaran tersebut sudah diajukan kepada Kemenkeu RI.

Dari seluruh dana yang disiapkan, kemudian akan dibake ke penerima, masing-masing dapat tambahan modal senilai Rp600 ribu. Namun jumlah tersebut masih bisa berubah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x