Bansos PKH Tahap 4 Mulai Cair Ini Uang yang Diterima Ibu Hamil dan Balita Oktober 2022 Total Capai Rp 3 Juta

- 18 Oktober 2022, 14:44 WIB
Ilustrasi. Bantuan PKH bulan Oktober 2022 mulai cari kepada ibu hamil dan balita total ada Rp 3 juta.
Ilustrasi. Bantuan PKH bulan Oktober 2022 mulai cari kepada ibu hamil dan balita total ada Rp 3 juta. /Pixabay/Greyerbaby

BERITA DIY - Simak informasi bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) tahap 4 mulai cair ke penerima bulan Oktober 2022. Ibu hamil dan balita dapat uang capai total Rp 3 juta per jiwa.

Bulan Oktober 2022 ini bansos PKH kembali cair untuk penerima lewat tahap salur 4. Usai kemarin September 2022 selesai tahap salur 3, kini akan dilanjutkan kembali hingga akhir tahun.

Bansos tahap 4 ini rencananya bakal dilangsungkan selama bulan Oktober, November, dan Desember.

Sesuai dengan jadwal penyaluran PKH yang dilakukan setiap tiga bulan sekali selama setahun, jadinya ada 4 tahap penyaluran bantuan PKH untuk penerima.

Baca Juga: Bantuan PKH Tahap 4 Cair Sampai Kapan? Ini Cara Cek Penerima PKH Lewat HP dengan Mudah

PKH ini merupakan program perlindungan sosial kepada keluarga miskin atau prasejahtera yang cair secara rutin setiap tahun.

Tujuan bansos PKH ini adalah untuk mengurangi angka kemiskinan, memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejateraan.

Komponen penerima bantuan ini terdiri atas ibu hamil, anak bayi usia 0-6 tahun, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Di luar dari komponen tersebut tidak dapat dihitung sebagai komponen keluarga PKH, pun dalam proses penyaluran bantuan ini hanya diberikan kepada keluarga PKH yang terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Online Lewat HP Login cekbansos.kemensos.go.id, Pencairan Tahap 4 Sampai Kapan?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah