Nama Muncul di Link Resmi Ini Bisa Menerima Bansos hingga Rp 750 Ribu, Begini Cara dan Syarat Dapat PKH 2022

- 14 Oktober 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi -  Bansos PKH cair hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022 untuk masyarakat KPM, berikut cara cek dan syarat penerima PKH tahap 4 bulan ini.
Ilustrasi - Bansos PKH cair hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022 untuk masyarakat KPM, berikut cara cek dan syarat penerima PKH tahap 4 bulan ini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Selamat bagi nama masyarakat KPM yang muncul di link resmi Kemensos RI ini, maka bisa mendapat bantuan PKH hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022.

Berikut penjelasan mengenai cara cek penerima PKH di link resmi Kemensos RI, disertai syarat menerima bansos PKH dari pemerintah bulan ini.

Memasuki tahap penyaluran terakhir dari Program Keluarga Harapan (PKH), kini bansos PKH cair pada bulan Oktober hingga Desember 2022.

Diharapkan masyarakat KPM segera melakukan pengecekan penerima untuk bisa mendapat bansos tersebut mulai bulan ini.

Baca Juga: Nominal Bantuan Bansos PKH Tahap Terbaru, untuk Lansia, Ibu Hamil hingga Anak, Ini Cara Cek Penerima Lewat HP

Bansos PKH disalurkan pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok seperti pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial penerima.

Contohnya adalah bagi KPM yang merupakan ibu hamil, maka akan mendapat bantuan PKH sebesar Rp 750 ribu.

Bantuan Rp 750 ribu akan digunakan oleh KPM ibu hamil untuk memeriksa kondisi kandungan hingga menjaga kesehatan janin.

Syarat Menjadi Penerima PKH

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x