Bansos PKH Tahap 4 Cair untuk Lansia Oktober 2022? Cek Status Penerima di Link Kemensos Secara Online lewat HP

- 14 Oktober 2022, 07:30 WIB
Bansos PKH Tahap 4 cair untuk lansia di bulan Oktober 2022 sebesar Rp 600 ribu? Cara cek status penerima di link Kemensos secara online lewat HP.
Bansos PKH Tahap 4 cair untuk lansia di bulan Oktober 2022 sebesar Rp 600 ribu? Cara cek status penerima di link Kemensos secara online lewat HP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Simak informasi bantuan PKH Tahap 4 bulan Oktober 2022 cair sebesar Rp 600 ribu untuk lansia sebesar Rp 600 ribu dan cara cek status penerima di link resmi Kemensos secara online lewat HP.

Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah memasuki tahap 4 pada periode Oktober hingga Desember 2022.

Bansos PKH sendiri telah diberikan oleh pemerintah sejak awal bulan Januari 2022 dan akan terus berlanjut hingga bulan Desember mendatang.  

Bansos PKH yang dibuka pada tahap 4 dalam bulan Oktober 2022 telah memasuki masa pencairan yang bisa segera didapat oleh golongan lansia dengan nominal sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat Bansos Rp 3 Juta Asal Penuhi Syarat Ini, Bantuan PKH Oktober 2022 Cair Tahap 4

Penyaluran bantuan PKH tersebut akan dilanjutkan pada bulan November dan Desember hingga kuota peserta penerima telah terpenuhi seratus persen.

Sekedar informasi, bantuan PKH diberikan oleh Kemensos RI kepada tujuh golongan, termasuk salah satunya kelompok lansia.

Kemensos menilai bantuan PKH diberikan kepada golongan lansia karena memiliki kerentanan sosial dan ekonomi yang paling tinggi dibanding kelompok yang lain.

Lebih lanjut, bantuan diberikan melalui Kemensos untuk dukungan pemenuhan biaya hidup layak, keluarga, aksesibilitas, vokasional, dan lain-lain.  

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x