Nominal Bantuan Bansos PKH Tahap Terbaru, untuk Lansia, Ibu Hamil hingga Anak, Ini Cara Cek Penerima Lewat HP

- 14 Oktober 2022, 13:03 WIB
Ilustrasi. Informasi PKH hari ini, nominal bantuan bansos tahap terbaru, untuk lansia, ibu hamil hingga anak, cara cek penerima lewat HP di sini.
Ilustrasi. Informasi PKH hari ini, nominal bantuan bansos tahap terbaru, untuk lansia, ibu hamil hingga anak, cara cek penerima lewat HP di sini. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi PKH hari ini, nominal bantuan bansos tahap terbaru, untuk lansia, ibu hamil hingga anak, cara cek penerima lewat HP di sini.

Info PKH hari ini banyak dicari tentang pencairan PKH, nominal bantuan PKH tahap terbaru, cara cek lewat HP online di mana.

Seperti diketahui Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan bantuan sosial pemerintah yang disalurkan kepada masyarakat miskin.

Masyarakat penerima bansos PKH merupakan mereka yang terdata di Kementerian Sosial melalui DTKS Kemensos kemudian disalurkan setiap masing-masing kategori.

Baca Juga: Bantuan PKH Oktober 2022 Cair, Ini Cara Cek Penerima Tahap 4 Lewat HP Bukan di Link dtks.kemensos.go.id

Pada bansos PKH 2022 ini disalurkan dengan nominal bantuan PKH sesuai kategori masyarakat yang berhak sesuai jadwal pencairan.

Adapun kategori penerima bansos PKH 2022 tahap terbaru masih dibagikan kepada tujuh golongan yang berhak mendapat bantuan.

Mereka yang mendapatkan bantuan dari bansos PKh ialah mulai ibu hamil, lansia hingga anak sekolah ataupun anak balita.

Pada bansos PKH 2022 ini lansia masing-masing akan mendapatkan dana bantuan Rp600 ribu setiap tahap, kemudian ibu hamil dan anak balita akan mendapat Rp750 ribu/tahap.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah