Tanda BSU Rp600 Ribu Tahap 5 Sudah Cair ke Rekening Pekerja, Begini Cara Cek Status Penerima

- 10 Oktober 2022, 13:05 WIB
Tanda BSU Rp600 ribu tahap 5 sudah cair ke rekening pekerja lengkap cara cek status penerima di link Kemnaker.
Tanda BSU Rp600 ribu tahap 5 sudah cair ke rekening pekerja lengkap cara cek status penerima di link Kemnaker. /bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui tanda bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp600 ribu tahap 5 sudah cair ke rekening pekerja. Begini cara cek status penerima BSU di link resmi Kemnaker.

Pencairan BSU tahap 5 mulai dilakukan pada hari ini Senin, 10 Oktober 2022 langsung ke rekening pekerja yang terdaftar.

Pekerja yang sudah mendapatkan BSU ini akan mendapatkan beberapa tanda di situs resmi Kartu Prakerja jika melakukan pengecekan.

Setiap pekerja dapat mulai melakukan cek status penerima BSU tahap 5 sebesar Rp600 ribu dengan ikuti cara berikut ini.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Tahap 5 2022 Masuk Rekening Usai Isi Data Ini, Cek BLT Cair Tanggal Berapa di Link BPJS Naker

Hingga pennyaluran tahap 4, seanyak 8.168.987 pekerja atau 63,60 persen pekerja di seluruh Indonesia telah menerima penyaluran BSU dari Kemnaker.

Penyaluran BSU ini dilakukan dalam beberapa tahap setiap minggunya berdasarkan dari data yang dihimpun oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker pun terus berusaha menyelesaikan penyaluran BSU sebesar Rp600 ribu di tahun 2022 ini agar dapat tersalurkan kepada 16 juta pekerja yang memenuhi syarat.

Diharapkan BSU ini mampu meringankan beban masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok yang penting.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah