Pencairan BSU Tahap 5 Mulai Kapan? Ini Syarat Dapat dan Cara Cek Penerima BSU Rp600 Ribu 2022

- 6 Oktober 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - BSU tahap 5 kapan mulai pencairannya, syarat dapat dan cara cek penerima di link resmi.
Ilustrasi - BSU tahap 5 kapan mulai pencairannya, syarat dapat dan cara cek penerima di link resmi. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak informasi bocoran pencairan BSU tahap 5 akan cair mulai kapan lengkap dengan syarat dapat dan caa cek penerima BSU Rp600 ribu tahun 2022 berikut ini.

Kemnaker bekerjasama dengan seluruh seluruh pihak termasuk bank Himbara terus berupaya menyelesaikan penyaluran dan pencairan BSU di tahun 2022.

Hingga pekan ini, pencairan BSU sudah memasuki tahap 4 dengan sebanyak 8.168.987 pekerja sudah menerima bansos dari tahap 1 hingga tahap 4.

Lantas, kapan pencairan bansos PKH tahap 5 akan dilakukan? Berikut bocorannya lengkap dengan informasi syarat dan cara cek penerima.

Baca Juga: Cek Penerima BSU Tahap 4 2022 di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat Dapat BLT Gaji Rp600 Ribu

Jika berkaca mekanisme dan penyaluran tahap sebelumnya, diprediksi BSU tahap 5 akan dilajkukan apda awal minggu depan atau sekitar tanggal 10 Oktober 2022.

Pihak Kemnaker biasanya akan menunggu data penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan. Jika data tersebut sudah divalidasi dan diverifikasi maka BSU akan cair ke rekening.

Perlu diingat bahwa syarat penerima BSU tahap 5 di tahun 2022 adalah sebagai berikut.

- Warga Negara Indonesia

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah