Lakukan Cara Ini Jika Kamu Belum Dapat BLT BBM 2022, Cairkan Dana Bantuan Hingga Rp600 Ribu

- 4 Oktober 2022, 21:55 WIB
Pemerintah membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan BLT BBM 2022 usai BBM alami kenaikan.
Pemerintah membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan BLT BBM 2022 usai BBM alami kenaikan. /Pixabay/iqbalnuril.

BERITA DIY - Pemerintah membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan BLT BBM 2022 usai BBM alami kenaikan.

Bantuan tersebut akan cair hingga sebesar Rp600 ribu per orang yang harapannya bisa digunakan untuk mengganti "uang bensin" buntut dari kenaikan BBM.

Program BLT BBM sendiri diresmikan oleh Presiden Jokowi pada awal September 2022 dan dikabarkan masih akan disalurkan pada Oktober 2022 ini.

Sebenarnya, tidak ada program yang bernama tepat BLT BBM, melainkan bantuan disalurkan via program bansos yang memang sudah pernah ada.

Baca Juga: Ciri Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Transfer BSU Rp 600 Ribu Oktober 2022, Ini Cara Klaim BLT Subsidi Gaji

Seperti misalnya, bansos PKH, BPNT, BLT UMKM, hingga BSU. Khusus untuk bantuan PKH dan BPNT, disalurkan oleh Kemensos. Sementara BSU oleh Kemnaker dan BLT UMKM oleh Kemenkop UKM.

Jika Anda ingin menerima BLT BBM berupa bansos PKH atau BPNT, maka kunjungi link cekbansos.kemensos.go.id lalu pilih jenis bantuan yang hendak diajukan.

Adapun cara lengkapnya dapat disimak di bawah ini:

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id di browser

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x