Pakai NIK KTP, Begini Cara Cek Online Penerima BSU Rp 600 Ribu di Link BPJS Ketenagakerjaan via HP

- 4 Oktober 2022, 11:45 WIB
Cukup pakai NIK KTP dan HP, begini cara cek online penerima BSU Rp600 ribu di link BPJS Ketenagakerjaan lewat link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Cukup pakai NIK KTP dan HP, begini cara cek online penerima BSU Rp600 ribu di link BPJS Ketenagakerjaan lewat link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY – Cukup pakai NIK KTP, simak cara cek online penerima BSU Rp600 ribu di link BPJS Ketenagakerjaan via HP.

Melalui link BPJS Ketenagakerjaan (bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id) masyarakat bisa cek online pakai NIK KTP dan data lainnya untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BSU Rp600 ribu atau tidak.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 ini akan diberikan kepada total 14,6 juta pekerja yang aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai 30 Juli 2022.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bahwa BSU Rp600 ribu ini bersumber dari APBN pemerintah bukan uang pekerja yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Sudah Cair Namun Rekening Bermasalah? Ini Solusi dan 3 Tanda Lolos Jadi Penerima BLT Rp600 Ribu

“Bantuan ini tak mengurangi uang teman – teman pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, ini uang temen – temen pekerja yang diakumulasi manfaatnya dan dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan,” terang Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman Instagram @kemnaker, 2 Oktober 2022.

Selain harus aktif dalam BPJS Ketenagakerjaan sampai 30 Juli 2022, pekerja juga harus memenuhi syarat lain sesuai yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022, yaitu:

  • WNI
  • Memiliki NIK KTP
  • Mendapatkan gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan

Baca Juga: Cek Penerima BSU Tahap 4 di SINI, Input Nomor Rekening ke Link BPJS Ini agar BLT Subsidi Gaji Cepat Cair

Sementara itu, BSU Rp600 ribu di tahun ini tidak akan cair kepada pekerja yang sudah terdaftar program Kartu Prakerja, PKH, serta BPUM.

Bagi pekerja yang merupakan ASN, TNI, dan Polri juga tidak bisa menjadi penerima BSU Rp600 ribu tahun ini.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah