Info Kartu Prakerja Gelombang 46 Kapan Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar Peserta Online di www.prakerja.go.id

- 1 Oktober 2022, 20:00 WIB
Informasi kapan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46, cek syarat dan cara daftar peserta secara online di www.prakerja.go.id.
Informasi kapan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46, cek syarat dan cara daftar peserta secara online di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

 

BERITA DIY – Simak informasi Kartu Prakerja Gelombang 46 kapan dibuka, cara daftar dan syarat yang diperlukan untuk peserta di www.prakerja.go.id untuk dapat bantuan sebesar Rp 2,55 juta.

Program Kartu Prakerja Gelombang 46 kapan dibuka sedang dicari oleh masyarakat dan netizen dan informasi mengenai kapan pembukaan pendaftaran di www.prakerja.go.id.

Sekadar informasi, Kartu Prakerja adalah program semi bansos dari pemerintah yang menyasar masyarakat pencari kerja dan angkatan kerja yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut bahwa program Kartu Prakerja merupakan hasil sukses dalam transformasi pendidikan.

Baca Juga: Jangan Tertipu! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Cuma Bisa Dilakukan di Sini, Login prakerja.go.id

"Kartu Prakerja adalah kisah sukses Pemerintah Indonesia mentransformasi sistem pendidikan," kata Menko Perekonomian Airlangga dalam sambutan virtual untuk membuka Temu Alumni Kartu Prakerja di Kota Bontang, Kalimantan Timur pada Jumat, 30 September kemarin.

Hal tersebut diperkuat dengan data BPS yang menunjukkan persentase angkatan kerja yang pernah mengikuti pelatihan atau kursus di tahun 2019-2020 berada di kisaran 10 persen. Angka tersebut mengalami peningkatan pada tahun 2022 menjadi 16,36 persen.

Sayangnya, hingga artikel ini diturunkan belum ada jadwal resmi mengenai tanggal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 kapan dibuka.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x