Cek Status Penerima BSU Tahap 3 di Sini, Masukkan NIK KTP Bisa Dapat Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja Berikut

- 28 September 2022, 16:19 WIB
Bantuan Rp 600 ribu cair ke pekerja berikut dengan masukkan NIK KTP di sini, cek status penerima BSU tahap 3.
Bantuan Rp 600 ribu cair ke pekerja berikut dengan masukkan NIK KTP di sini, cek status penerima BSU tahap 3. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Ketahui informasi cek status penerima BSU tahap 3 di sini, masukkan NIK KTP bisa dapat bantuan Rp 600 ribu untuk pekerja berciri berikut.

BSU tahap 3 sedang cair pekan ini, bantuan senilai Rp 600 ribu disalurkan oleh Kemnaker kepada pekerja yang telah memenuhi syarat.

Diketahui jika Pemerintah menargetkan 16 juta pekerja sebagai penerima bantuan BLT subsidi gaji 2022 senilai Rp 600 ribu.

BSU 2022 sendiri merupakan BLT subsidi gaji yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kemnaker yang dibantu oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk proses pendataan pekerja sebagai penerima bantuan Rp 600 ribu.

Baca Juga: Korban PHK di Masa Pandemi Dapat BSU Tahap 4? Cek Syarat BLT Rp 600 Ribu BPJS Ketenagakerjaan

Sebagaimana telah diketahui jika penyaluran tahap 1 sudah dimulai sejak 12 September 2022 lalu, dan pekan ini sudah memasuki pencairan tahap 3.

Pekerja dapat cek status penerima BSU tahap 3 dengan login di link resmi bsu.bpjsketengakerjaan.go.id.

Untuk cek status penerima BSU tahap 3, pekerja perlu masukkan NIK KTP di link resmi bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id agar bisa dapat bantuan Rp 600 ribu.

Namun perlu dipahami hanya pekerja berciri berikut yang dapat berstatus sebagai penerima BSU tahap 3 dan bisa dapat bantaun Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x