Cukup KTP dan KK Bisa Cairkan Bansos BPNT Rp 200 Ribu di Kantor Pos, Ini Syarat dan Cara Cek Penerimanya

- 28 September 2022, 11:59 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 ribu bisa cair dengan membawa KTP dan KK, ke Kantor Pos berikut syarat serta cara cek penerima bansos sembako bulan ini.
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 ribu bisa cair dengan membawa KTP dan KK, ke Kantor Pos berikut syarat serta cara cek penerima bansos sembako bulan ini. /UNSPLASH/@ekasariwati

BERITA DIY - Masyarakat Indonesia bisa cairkan bansos BPNT Rp 200 ribu dari pemerintah cukup dengan KTP dan KK.

Berikut syarat dan cara cek penerima bansos sembako sebelum bisa mencairkannya melalui Kantor Pos.

Sebagai salah satu bansos yang disalurkan pemerintah pada tahun ini, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah kenaikan harga.

Diharapkan dengan disalurkannya bansos BPNT sebesar Rp 200 ribu, maka kebutuhan pangan masyarakat yang berkebutuhan bisa tercukupi.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima BPNT Oktober 2022: Modal HP Bisa Daftar Bansos Sembako Rp2,4 Juta

Namun perlu diingat, bansos BPNT bisa cair apabila masyarakat Indonesia telah memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerimanya.

Untuk mengetahui syarat dan status penerima bansos sembako tahun ini, simak selengkapnya di bawah penjelasan ini:

Cara Cek Penerima BPNT Rp 200 Ribu

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menerima BPNT diwajibkan untuk memiliki status KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan terdaftar di DTKS milik Kemensos RI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x