Jadwal Kapan BSU Tahap 3 September 2022 Rp 600 Ribu Cair dan Cek Status Penerima Bantuan di Kemnaker.go.id

- 27 September 2022, 18:45 WIB
Jadwal kapan BSU tahap 3 bulan September 2022 sebesar Rp 600 ribu cair dan cara cek status penerima bantuan di Kemnaker.go.id yang dicairkan lewat Bank Himbara dan Bank Syariah Indonesia.
Jadwal kapan BSU tahap 3 bulan September 2022 sebesar Rp 600 ribu cair dan cara cek status penerima bantuan di Kemnaker.go.id yang dicairkan lewat Bank Himbara dan Bank Syariah Indonesia. / Tangkapan Layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Simak informasi kapan cair BSU 2022 Tahap 3 bulan September 2022, lengkap dengan cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 ribu di kemnaker.go.id.  

Berikut informasi BSU tahap 3 2022 kapan cair dari Kemnaker dan cara cek status pekerja penerima BLT Subsidi Gaji di link resmi milik Kementerian Ketenagakerjaan.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah adalah salah satu bansos yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

Sekadar informasi, program BSU merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempertahankan daya beli pekerja usai pemangkasan subsidi BBM sehingga berakibat pada kenaikan sejumlah harga. 

Baca Juga: Syarat Penerima BSU Tahap 3 2022, BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair Jika Pekerja Penuhi Kriteria dari Kemnaker

BSU 2022 diberikan kepada pekerja dengan jumlah Rp 600 ribu untuk setiap penerima yang disalurkan langsung ke rekening para pekerja.

Rencananya, BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022 akan diberikan kepada 14,6 juta orang pekerja calon penerima bantuan yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Pencairan BSU 2022 dapat dilakukan oleh pekerja penerima bantuan di rekening Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri), dan Bank Syariah Indonesia yang dimiliki oleh pekerja.

Terbaru, dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa total penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Provinsi Sulawesi Tenggara mencapai angka 79.675 tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x