Maaf, 249 Ribu Penerima BSU Tahap 3 2022 Belum Ditransfer karena Ini! Lakukan Ini Agar BLT Subsidi Gaji Cair

- 27 September 2022, 07:51 WIB
Ilustrasi - 8 penyebab BSU 2022 gagal cair meski terdaftar terima BLT Rp 600 ribu di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Ilustrasi - 8 penyebab BSU 2022 gagal cair meski terdaftar terima BLT Rp 600 ribu di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Tangkapan layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair, cara klaim BSU, cara daftar BSU BPJS Ketenagakerjaan, cek BSU di Sisnaker, dan BLT Subsidi Gaji tahap 3 kapan cair.

Ketahui 249 ribu penerima BSU tahap 3 2022 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan belum ditransfer karena alasan berikut, lakukan ini agar BLT Subsidi Gaji cair.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link BSU yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Adapun nominal BSU yang diterima pekerja di 2022 hanya Rp 600 ribu, lebih kecil dibanding BLT Subsidi Gaji 2020 yang capai Rp2,4 juta dan di 2021 yang capai Rp1 juta.

Baca Juga: Cek ATM! BLT Cair ke 2 Juta Penerima BSU Tahap 3, Cek Subsidi Gaji Cair Tanggal Berapa via 4 Status BPJS Naker

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Pemerintah telah mematangkan data para pekerja penerima manfaat bantuan subsidi upah (BSU) tahap kedua antara lain lewat pemadanan dengan data-data penerima manfaat bantuan sosial lainnya.

"Kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2.406.915 pekerja, seperti tahap pertama kami akan padankan dengan data penerima program yang lalu dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TNI-Polri," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x