Solusi Rekening Bermasalah Sehingga BSU Tahap 3 Gagal Tersalurkan, Cairkan BLT Subsidi Gaji di Sini

- 26 September 2022, 11:02 WIB
Ilustrasi pencairan BSU di PT Pos Indonesia. Solusi rekening bermasalah sehingga BSU tahap 3 gagal tersalurkan, cairkan BLT subsidi gaji hanya di sini.
Ilustrasi pencairan BSU di PT Pos Indonesia. Solusi rekening bermasalah sehingga BSU tahap 3 gagal tersalurkan, cairkan BLT subsidi gaji hanya di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi solusi rekening bermasalah sehingga BSU tahap 3 gagal tersalurkan, cairkan BLT subsidi gaji di sini.

Banyak pekerja yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 tahap 1 atau tahap 2, namun belum juga mendapatkan BLT subsidi gaji Rp600 ribu masuk ke rekening.

Jika Anda juga mengalami masalah serupa, simak solusi rekening bermasalah sehingga BSU tahap 3 gagal tersalurkan hanya di artikel ini.

Rekening menjadi salah satu hal penting dalam proses penyaluran BSU, sebab uang BLT Rp600 ribu disalurkan melalui rekening bank Himbara penerima.

Baca Juga: Kabar Baik! BSU 2022 Tahap 3 Mulai Cair, Segera Login kemnaker.go.id Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Namun jika pekerja yang terdaftar sebagai penerima tidak mempunyai rekening bank Himbara, BSU nantinya akan disalurkan lewat Kantor Pos.

Adapun terkini banyak penerima yang sudah memiliki rekening Himbara (BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI) namun tetap belum menerima BLT subsidi gaji Rp600 ribu.

Lalu, apa yang menyebabkan hal itu?

Penyebab hal itu terjadi karena data rekening bermasalah yakni mengalami duplikasi, tutup, pasif, tidak valid, dibekukan, tidak sesuai dengan NIK, atau tidak terdaftar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x