Cara Cek Penerima BLT UMKM, Masukkan NIK KTP di Link efrom.bri.co.id untuk Bisa Dapat Bantuan BPUM Rp 600 Ribu

- 20 September 2022, 16:30 WIB
Masukkan NIK KTP di link efrom.bri.co.id untuk bisa dapat bantuan BPUM Rp 600 ribu, begini cara cek penerima BLT UMKM.
Masukkan NIK KTP di link efrom.bri.co.id untuk bisa dapat bantuan BPUM Rp 600 ribu, begini cara cek penerima BLT UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima BLT UMKM, masukkan NIK KTP di link efrom.bri.co.id untuk bisa dapat bantuan BPUM Rp 600 ribu.

Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial bagi pelaku usaha kecil, yakni BLT UMKM atau BPUM 2022 yang akan kembali cair.

Diketahui BLT UMKM atau BPUM 2022 kali ini akan cair dengan nominal yang sedikit lebih kecil dari tahun sebelumnya, yakni akan disalurkan sebesar Rp 600 ribu per orang.

Sebagai informasi rencananya terdapat 6 juta pelaku usaha kecil mikro yang akan dapat BLT UMKM atau BPUM 2022 sebesar Rp 600 ribu per orang yang akan cair dengan skema hibah.

Baca Juga: Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu Cuma Modal KTP, Cek Penerima Banpres BPUM 2022 di eform.bri.co.id

BLT UMKM sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah untuk membantu memulihkan perekonomian pelaku usaha pasca pandemi.

Namun hingga saat ini pelaku usaha masih menunggu kapan informasi kepastian pencairan BPUM 2022, pasalnnya sampai sekarang KemenkopUKM masih menunggu persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Di sisi lain juga KemekopUKM masih mengatur regulasi untuk mekanisme penyaluran BLT UMKM atau BPUM 2022 ini.

Sembari menunggu kapan kepastian BLT UMKM Rp 600 ribu akan cair, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu syarat pelaku usaha seperti apa yang akan menjadi penerima BPUM 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah