Calon Penerima BSU Rp 600 Ribu Bisa Dicek di Sini, Berapa Kali BLT Subsidi Gaji Cair ke Rekening?

- 20 September 2022, 14:42 WIB
Ilustrasi: Daftar calon penerima BSU Rp600 ribu bisa dicek di link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, simak berapa kali BLT Subsidi Gaji cair ke rekening.
Ilustrasi: Daftar calon penerima BSU Rp600 ribu bisa dicek di link BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, simak berapa kali BLT Subsidi Gaji cair ke rekening. /Tangkap layar Instagram.com/@bpjs.ketenagakerjaan

BERITA DIY – Daftar calon penerima BSU Rp600 ribu bisa dicek di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, ketahui berapa kali BLT Subsidi Gaji Cair ke rekening pekerja penerima manfaat.

Melalui link BSU BPJS Ketenagakerjaan tersebut, pekerja bisa cek secara mandiri apakah termasuk calon penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu atau tidak.

Kementerian Keteagakerjaan (Kemnaker) mulai menyalurkan BSU 2022 kepada pekerja penerima manfaat.

Besaran BLT Subsidi Gaji di tahun ini yaitu Rp600 ribu per orang dan akan cair dengan dua cara, pertama melalui rekening Bank Himbara dan kedua melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Cara Mandiri Cek Penerima BSU Tahap 2 Rp 600 Ribu Cair Pekan Ini dan Alasan Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji 2022

Namun perlu diingat bahwa yang bisa menjadi penerima BSU 2022 yaitu pekerja yang yang memenuhi syarat sebagai WNI dan memiliki NIK KTP, kemudian aktif program BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juli 2022 dan menerima gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan.

Sedangkan yang tidak bisa dapat BSU 2022 yaitu pekerja dengan ciri:

  1. Bukan penerima Kartu Prakerja
  2. Belum pernah dapat Program Kaluarga Harapan
  3. Tidak menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)
  4. Bukan PNS, TNI, dan Polri

Sementara itu, untuk mengetahui apakah pekerja tersebut memenuhi kriteria sebagai calon penerima BSU Rp600 ribu atau tidak bisa dicek di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: Link Cek Penerima BSU Tahap 2, Bantuan Rp600 Ribu Cair ke Pekerja yang Penuhi Syarat Ini

Berikut cara cek calon penerima BSU Rp600 ribu melalui link BPJS Ketenagakerjaan tersebut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x